Sinar Berkah Ornamen

Senin, 04 Maret 2019

Filled Under: , , , , ,

Jasa Pembuatan Hiasan Motif Ornamen Kota Tuban - 081274000418

Hiasan Dinding Malang Hiasan Dinding Ornamen Jasa Cutting di Tuban Jual Facade Ornamen Jual Ornamen Hiasan Dinding Jual Ornamen Sidoarjo
Bengkel Sinar Berkah baru saja melakukan pemasangan hiasan ornamen pada pilar kota Tuban pada akhir tahun 2018 kemarin. Jembatan itu kini terlihat lebih menarik dari biasanya. Sebelum bercerita lebih jauh, alangkah baiknya kita mengela sejarah singkat terlahirnya kota Tuban.

Mengenal Sejarah Singkat Kota Tuban

Mengutip dari wikipedia, Kabupaten Tuban adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terletak di Pantai Utara Jawa Timur. Kabupaten dengan jumlah penduduk sekitar 1,2 juta jiwa. Dan terdiri dari 20 kecamatan dan beribu kota di Kecamatan Tuban.   Kota Tuban memiliki asal usul dalam beberapa versi. Pertama disebut sebagai Tuban dari lakuran watu tiban (batu yang jatuh dari langit). Yakni, batu pusaka yang dibawa oleh sepasang burung dari Majapahit menuju Demak. Dan ketika batu tersebut sampai di atas Kota Tuban, batu tersebut jatuh dan dinamakan Tuban.   Saat ini wujud dari batu tersebut (watu tiban) masih ada dan dalam kondisi yang relatif utuh. Batu tersebut, sekarang disimpan di Museum Kambang Putih, Tuban.   Adapun versi yang kedua berupa lakuran dari metu banyu berarti keluar air. Yakni, peristiwa ketika Raden Dandang Wacana (Kyai Gede Papringan) atau Bupati Tuban yang pertama membuka hutan Papringan. Dan anehnya, ketika pembukaan hutan tersebut keluar air yang sangat deras.   Hal ini juga berkaitan dengan adanya sumur tua yang dangkal tetapi airnya melimpah, dan istimewanya sumur tersebut airnya tawar padahal berada di dekat pantai.   Ada juga versi ketiga, Tuban berasal dari kata "tuba" atau racun yang artinya sama dengan nama kecamatan di Tuban yaitu Kecamatan Jenu.

Pemasangan Jembatan di Kota Tuban

Beberapa hari yang lalu, Bengkel Sinar Berkah berkesempatan untuk mengerjakan sebuah project di kota ini. Project yang kami kerjakan adalah pemasangan pilar pada sisi kanan dan kiri salah satu jembatan di Kota Tuban. Mengambil salah satu motif dari batik dan logo khas kota & kabupaten Tuban. Membuat hiasan pilar jembatan Tuban ini semakin terlihat cantik.   Untuk penampakan hiasan pilar jembatan kota Tuban pada siang hari adalah seperti gambar di bawah ini.
Dan untuk penampakan hiasan pilar jembatan kota Tuban pada malam hari adalah seperti gambar di bawah ini.
Penambahan lampu di dalam pilar menambah kesan cantik dan menawan dari hiasan ini.

Tertarik untuk membuatnya?

Jika Anda tertarik untuk membuat hiasan pilar jembatan dengan lampu seperti gambar di atas, hubungi nomor tim marketing kami di 08222-1000-801. Atau Anda bisa langsung mengunjungi workshop kami di Jl. Raya Gadang No.248, Sukun, Kota Malang.   Selain hiasan pilar pada jembatan seperti gambar di atas, Bengkel Sinr Berkah juga melayani jasa pembuatan pagar ornamen, pagar minimalis, pintu pagar plat besi, kanopi, facade, pintu kaca, pintu expanda, pintu harmonika, rolling door, railing tangga, sketsel atau sekat partisi ruangan, semua bisa Anda wujudkan dengan Bengkel Sinar Berkah!!!!   Jangan ragu untuk melihat hasil pekerjaan kami di halaman portofolio kami.

Marketing Pagar Ornament Malang

Author & Editor

Pemesanan dan Pembelian hubungi 0341-801533 atau HP di 081274000418.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kunjungi Halaman Kami Yang Lain :

  • Copyright © Ornamen Pagar Besi Tempa Malang, Jual Ornamen di Malang, Beli Ornamen Malang, Pesan Ornamen Malang™ is a registered trademark.
    Blogger Templates Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.